***** Welcome to Official Website of KKN POSDAYA Team Purwokerto Village ***** Selamat Datang di Website Resmi Tim KKN POSDAYA Desa Purwokerto *****

Rabu, 08 Februari 2012

Kegiatan PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK)



Kegiatan Pendidikan PAUD dan TK
a. Nama kegiatan : Kegiatan Pendidikan PAUD dan TK
b. Inisiator kegiatan : Aloysia Jawa Hajon
c. Tempat : PAUD Desa Purwokerto
d. Waktu : Selasa – Kamis, 07.30 – 09.00 Wib

Kegiatan Pendidikan dan Pengajaran Anak Usia Dini atau yang lazimnya disebut PAUD dimaksudkan untuk membrikan pengetahuan serta pendidikan kepada para peserta didik yang merupakan anak usia dini sebelum memasuki jenjang pendidikan dasar di Sekolah dasar. Kegiatan PAUD dan TK sebagian besar merupakan kegiatan yang berorientasi pada pengenalan pengetahuan-pengetahuan Baru kepada anak-anak yang nantinya akan mereka dapatkan di jejang pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi.

Kegiatan PAUD yang dilaksanakan oleh tim KKN Posdaya Universitas Muria Kudus di Desa Purwokerto dilaksanakan setiap hari Selasa sampai Kamis pagi pada pukul 07.30 sampai dengan 09.00 wib. Tim KKN secara bergantian memberikan pengajaran dengan teknik dan metode kreatif sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain. Kegiatan PAUD dan TK di Desa Purwokerto dilaksanakan di 2 tempat, yakni di PAUD Desa Purwokerto dan TK Pertiwi Desa Purwokerto. Tim KKN memutuskan untuk melaksanakan kegiatan pengajaran PAUD di PAUD Desa purwokerto, sedangkan untuk TK Pertiwi dikhususkan untuk pelaksanaan kegiatan pelatihan pada bidang program KKN yang lainnya.

Jumlah keseluruhan peserta didik di PAUD desa Purwokerto sejumlah 22 anak. Kegiatan pembelajaran di PAUD Desa Purwokerto terbagi ke dalam 2 ruangan yang dimaksudkan untuk pembelajaran yang lebih efektif. Jumlah guru yang mengajar di PAUD Desa Purwokerto sebanyak 3 orang yang kesemuanya adalah ibu-ibu. Pengajar PAUD berasal dari Desa setempat, dimaksudkan agar mampu memberikan teknik dan metode pembelaajaran sesuai dengan karakteristik anak-anak dari Desa Purwokerto. Selama Pelaksanaan kegiatan Pendidikan PAUD dan TK, tim KKN Posdaya UMK dipandu dan dibantu oleh pengajar PAUD untuk dapat menyesuaikan dengan karakteristik anak-anak Desa Purwokerto. Kegiatan pendidikan PAUD ini berlangsung selama 4 minggu mulai awal penerjunan tim KKN Posdaya UMK di Desa Purwokerto.

KKN Posdaya UMK 2011/2012

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India